Memilih Jenis Ayam Yang Tepat Untuk Situasi Anda

Keberhasilan atau kegagalan Anda sebagai peternak ayam sangat bergantung pada pilihan ras Anda.

Tetapi bahkan sebelum Anda pergi ke pertanian terdekat untuk melakukan pembelian, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan operasi Anda. Apakah Anda hobi beternak ayam? Apakah Anda tertarik untuk memproduksi daging ayam? Atau telur yang Anda inginkan? Apakah di peternakan Anda hangat? Atau dingin?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini penting dalam pilihan jenis ayam Anda. Ada banyak jenis ayam yang tersedia di pasaran, namun masing-masing memiliki perbedaan yang khas dalam hal produksi telur, warna telur, temperamen, produksi daging, kekeruhan, kebiasaan mencari makan, dan keterampilan bertahan hidup.

Karena itu, Anda perlu kembali ke daftar Anda untuk menentukan kebutuhan Anda.

Jika yang Anda inginkan adalah lapisan telur, mungkin leghorn cocok untuk Anda. Leghorn pandai menghasilkan telur putih. Mereka pandai mencari makan, jadi mereka membuat pilihan ideal untuk situasi jarak bebas. Namun, mereka tidak mengeram seperti beberapa ras lainnya, jadi mereka bukanlah pilihan yang ideal jika Anda ingin beternak anak ayam di peternakan Anda.

Anda juga perlu berhati-hati terhadap mereka jika mereka berada dalam jangkauan bebas. Mereka cenderung ditangkap oleh burung pemangsa, seperti elang, karena warnanya yang putih. Ayam jinak, seperti Buff Orpington, juga akan meringkuk ketakutan daripada lari mencari perlindungan saat pemangsa mengintai mereka.

Jika yang Anda inginkan adalah ras agresif, maka Anda bisa memilih ras Belanda. Kelemahannya, bagaimanapun, adalah mengejar anak-anak.

Anak-anak dapat lebih menghargai Banten, yang merupakan hewan peliharaan atau burung pertunjukan yang baik. Trah ini kecil, gesit, dan cepat serta tidak dapat dengan mudah ditangkap oleh predator. Itu bertelur kecil yang akan disukai anak-anak untuk makan malam. Karena ukurannya, itu tidak dimaksudkan untuk produksi daging dan telur. Sebagai patokan, burung yang merupakan lapisan produktif tidak dikenal sebagai penghasil daging yang baik.

info harga telur hari ini

Sebagian besar telur dan daging ayam yang tersedia untuk konsumen Amerika saat ini berasal dari beberapa breed yang sangat terspesialisasi yang digunakan oleh industri unggas komersial. Ini akibat hilangnya peternakan keluarga yang dulu menampung ribuan kawanan ayam. Meskipun mereka dapat bertelur lebih banyak dan menghasilkan lebih banyak daging daripada ras peternakan yang lebih tua, ras komersial telah kehilangan sifat-sifat tertentu, seperti kemampuan mencari makan, umur panjang, toleransi terhadap dingin atau panas yang ekstrim, penghindaran predator dan kemampuan mengeram atau kemampuan untuk mengatur dan menetaskan telur.

Jadi, akhirnya, ras mana yang harus Anda pilih? Jika itu adalah ayam petelur yang lebih sehat dan bebas yang ingin Anda pelihara, maka pilihlah ras yang dikenal memiliki kemampuan bertelur yang optimal, seperti leghorn. Jika Anda ingin beternak ayam pedaging, maka Anda harus pergi ke Rhode Island. Pertimbangan lain adalah disposisi alami breed.

Tetapi yang lebih penting lagi, Anda harus mempertimbangkan toleransi breed terhadap iklim panas atau dingin. Jika peternakan Anda kebetulan berada di zona dingin, maka Anda sebaiknya mencari ras yang dapat mentolerir suhu beku dan dapat bertelur bahkan di musim dingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *